5 Rahasia Pramugari Saat Mengatasi Jetlag

5 Rahasia Pramugari Saat Mengatasi Jetlag

5 Rahasia Pramugari Saat Mengatasi Jetlag

5 RAHASIA PRAMUGARI SAAT MENGATASI JETLAG

SEKOLAH PENERBANGAN

5 Rahasia Pramugari Saat Mengatasi Jetlag : Melakukan pekerjaan sebagai pramugari memang memperkaya pengalaman hidup. Anda akan bertemu dengan lingkungan serta kebudayaan yang berbeda dari sebelumnya.

Namun terkadang di setiap perjalanan jauh bisa saat bertugas akan berakibat buruk bagi sisi biologis tubuh Seorang Pramugari (Awak Kabin).

Dengan rute penerbangan yang jauh maka kemungkinan mengalami jetlag akan menjadi lebih tinggi karena kondisi tubuh yang secara alamiah akan menyesuaikan dengan zona waktu dimana anda berada.

Definisi Jetlag Adalah..

Definisi Jetlag Adalah Mabuk Pasca Terbang Yang Secara Medis Disebut Desinkronosis Yaitu Sebuah Kondisi Fisiologis Yang Terjadi Akibat Gangguan Terhadap Ritme Sirkadian Tubuh. hal ini dikelompokkan sebagai salah satu gangguan tidur ritme sirkadian.

Mabuk Pasca Terbang muncul akibat perjalanan cepat lintas meridian (timur-barat atau barat-timur) jarak jauh, sebagaimana yang dilakukan menggunakan pesawat / jet.

Kondisi mabuk pascaterbang mungkin berlangsung selama beberapa hari, dan tingkat kesembuhan satu hari per zona waktu yang dilintasi adalah pedoman yang diketahui umum.


Cara Mengatasi Jetlag Ala Pramugari

Seperti dilansir dari Huffingtonpost ada beberapa tips dari pramugari yang telah mampu mengatasi jetlag setelah perjalanan panjang ke beberapa negara.

Salah satu kunci dalam menyembuhkan dari Mabuk Paska Terbang adalah dengan mengetahui terlebih dahulu kondisi tubuh masing-masing orang.

Selain itu, tentu ada beberapa faktor eksternal yang dapat membantu Anda lebih cepat kembali normal setelah mengalami jetlag. Dan Inilah Beberapa Cara Mengatasi Jetlag Ala Pramugari.

1. Memperbanyak Konsumsi Air Minum

Penerbangan dapat menjadi penyebab tubuh mengalami dehidrasi. Saat Anda mengalaminya tubuh akan terasa lebih lemah, terkadang juga disertai sakit kepala atau perasaan lelah selama perjalanan.

Minuman berkafein seperti kopi akan menambah tubuh semakin kering dan jetlag akan semakin memburuk. Sehingga bagi orang-orang yang melakukan perjalanan jauh disarankan untuk menghindari kopi di atas jam 3 sore.


2. Lakukan Tidur Siang Saat Tiba di Rumah

Mengistirahatkan tubuh menjadi sangat penting, karena itu merupakan cara terbaik untuk menyembuhkan kelelahan. Lakukan tidur siang dalam waktu singkat dan jangan lebih dari dua jam.


3. Memilih Jadwal Penerbangan Yang Terbaik

Beberapa orang dapat tidur dengan nyenyak selama di pesawat, namun sebagian juga tidak dapat melakukannya. Solusinya adalah dengan mengambil penerbangan di malam hari, jadi tubuh dapat langsung beradaptasi dengan jam tidur yang biasanya.


4. Sinar Matahari

Sinar matahari merupakan pengatur waktu paling efektif untuk penyesuaian tubuh dengan zona waktu baru dan saat akan tidur, tubuh tetap mempertahankan rutinitas di malam hari.

Pastikan kamar Anda benar-benar gelap ketika akan tidur. Siapkan masker mata dan telinga untuk membantu tidur menjadi lebih nyenyak dan biarkan sinar matahari secara alami membangunkan tidur Anda.


5. Jangan Lupa Makan

Beberapa orang yang melakukan perjalanan dari Indonesia ke Eropa, terbangun di malam hari karena kelaparan. Saat itu tubuh memberi sinyal bahwa ini adalah waktu biasanya untuk makan.

Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya makan yang cukup sebelum memulai penerbangan. Atau menyiapkan makanan ringan untuk berjaga-jaga.


Informasi Pendaftaran Sekolah Penerbangan

Hingga Saat ini PSPP Penerbangan Masih Membuka Pendaftaran Calon Siswa Siswi Baru.. Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga.. Karena Kouta Kampus Terbatas.!!

Untuk Informasi Pendaftaran Hubungi Kak Deni WA/Telp. 0812 7435 1949 / BBM: D3231CDC

Nah Itulah Beberapa Tips 5 Rahasia Pramugari Saat Mengatasi Jetlag Paska Penerbangan Jauh.. Semoga Bermanfaat & Terimakasih…

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.