Etika Yang Harus Dimiliki STAFF Penerbangan Ketika Bertugas di Bandara

Etika Yang Harus Dimiliki STAFF Penerbangan

Etika Yang Harus Dimiliki STAFF Penerbangan

Etika yang harus dimiliki STAFF Penerbangan ketika bertugas di bandara cukup luas dan beragam. Sebagai seseorang yang berugas melayani publik tentu suatu etika menjadi hal penting yang harus dimiliki setiap pekerja. Terlebihnya lagi sebagai bagian dari maskapai penerbangan tentu akan sering menjumpai banyak orang dalam pekerjaannya.

Etika yang melekat pada diri seorang pekerja tentu akan menjadi sorotan bagi Instansi kerjanya. Begitu pula bagi STAFF Penerbangan, mereka harus selalu mematuhi etika yang ada. Sehingga penumpang benar-benar merasa mendapat pelayanan yang memuaskan.

Pengertian STAFF Penerbangan/STAFF Bandara

STAFF penerbangan/STAFF bandara Indonesia merupakan satu diantara negara industri penerbangan dengan perkembangan paling cepat di dunia. Dengan demikian, memberi efek keperluan tenaga kerja baik di darat maupun di udara sangat terbuka luas untuk maskapi domestik maupun internasional.

Komponen penerbangan yang juga beragam, meliputi pilot, pramugari, Asvec (Keamanan Bandara) serta STAFF penerbangan/Airlines STAFF yang mana kesemuanya memiliki tugas dan tanggung jawab masing-masing. Namun, kali ini kami akan membahas mengenai Etika yang harus dimiliki STAFF Penerbangan ketika bertugas di Bandara.

Etika STAFF Penerbangan Ketika Bertugas di Bandara

Tugas dari STAFF Penerbangan begitu beragam dan terdiri dari banyak bagian. Diantaranya: Begage handling, Cargo Services, melakukan loading serta unloading pesawat, Counter Check In, Boar-ding dan Disembarking, ticketing maskapai, greeting service, dan masih banyak yang lain.

Melihat begitu banyak tugas dari STAFF penerbangan, maka kesemua tugasnya akan lebih sempurna dengan adanya etika yang membuat pelayanan mereka lebih baik lagi. Berikut beberapa etika yang harus dimiliki oleh STAFF Penerbangan ketika bertugas:

  1. Cepat dan disiplin

Dalam pelayanan kebutuhan penumpang, maka sebagai STAFF penerbangan sudah sepatutya bertindak cepat agar tidak membuat penumpang menungggu lama. Begitupun dengan sikap disiplin yang juga sangat diperlukan. Sikap disiplin dapat ditunjukkan dengan disiplin menyediakan produk dan jasa yang diharapkan oleh penumpang. Disiplin disini juga berarti cekatan dalam memahami tugas-tugasnya, serta rasa tanggung jawab dalam menjalankan tugas.

  1. Cerdas dan pekerja keras

Semakin kerasnya persaingan di luar, maka sebagai STAFF Penerbangan harus memiliki sikap yang cerdas dan pekerja keras. Untuk mampu bertahan dan berkembang, maka  kecerdasan perlu dimiliki oleh STAFF penerbangan. Jiwa pekerja keras juga akan sangat penting demi meraih kepuasan penumpang

  1. Ramah dan bersahabat

Setiap Staff tentu diharapkan mampu memberikan pelayanan yang berkualitas terhadap penumpang. Hal ini dapat ditunjukkan dengan selalu berperilaku ramah dan bersahabat untuk meningkatkan rasa kepercayaan penumpang.

  1. Tanggap

Tanggap juga merupakan suatu etika yang harus dimiliki oleh STAFF Penerbangan. Sikap tanggap tersebut dapat diwujudkan dengan memahami dan peduli terhadap kebutuhan penumpang, selalu menunjukkan sikap siap membantu, dan memiliki inisiatif dalam pemenuhan kebutuhan penumpang. Demi pelayanan yang maksimal, maka etika ketika bertugas di bandara tersebut harus terpenuhi.

Luasnya lapangan pekerjaan di maskapai penerbangan menjadi banyak pertimbangan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Lebih lagi kini masyarakat Indonesia banyak yang tertarik untuk melakukan perjalanan melalui jalur udara. Serta bertambahnya jumlah bandara di Indonesia tentu akan berkaitan erat dengan meningkatnya jumlah kebutuhan pekerja di penerbangan.

Demikian ulasan tentang etika yang harus dimiliki STAFF Penerbangan ketika bertugas di bandara. Bagi anda yang tertarik melanjutkan di sekolah penerbangan, atau bahkan bercita-cita untuk dapat menjadi bagian dari anggota maskapi penerbangan, sekolah kami dapat menjadi pilihan bagi anda.

Kami menyediakan tiga jurusan, yaitu pramugari, STAFF penerbangan, dan Aviation Security (AVSEC) dengan biaya yang dapat dijangkau oleh calon siswa. Banyak lulusan kami yang telah bekerja di Maskapai Penerbangan sebelum mereka menyelesaikan pendidikan singkat di sekolah penerbangan kami dengan tetap menjaga kualitas dan mutu pendidikan.

SPREAD THE LOVE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp