Pendidikan AVSEC di PSPP Penerbangan

Pendidikan AVSEC di PSPP Penerbangan

Pendidikan AVSEC di PSPP Penerbangan

PENDIDIKAN AVSEC DI PSPP PENERBANGAN

Mengapa Harus Memilih Pendidikan AVSEC di PSPP Penerbangan? Berkarir menjadi Aviation Security atau AVSEC memang membutuhkan pendidikan khusus.

Mereka setidaknya perlu memiliki lisensi untuk basic avsec sehingga bisa diterima bekerja menjadi petugas keamanan suatu bandar udara. Jadi memilih pendidikan avsec yang tetap diperlukan sehingga dapat langsung siap berkarir di bidang tersebut.

Apa Itu AVSEC Bandara

Salah satu sekolah avsec terpercaya di Indonesia yaitu PSPP Penerbangan. PSSP Penerbangan menjadi sekolah AVSEC terbaik yang memberi lisensi resmi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia.

Salah satu syarat menjadi petugas keamanan bandara sendiri yaitu memiliki lisensi atau surat tanda kecakapan petugas yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam bidang keamanan penerbangan.

Selain syarat tersebut ada juga beberapa syarat lainnya yang harus dipenuhi seperti kondisi fisik dan kesehatan. Ini penting karena tugas dari avsec sendiri berupa menjaga keamanan dari lingkungan di bandara. Petugas keamanan baik di bandara atau tempat lain memang biasanya perlu melengkapi syarat kesehatan dan fisik yang telah ditentukan.

Berapakah Biaya Pendidikannya

Masalah pendidikan bisa ditempuh oleh orang yang sudah lulus SMA ataupun kuliah. Lalu bagaimana dengan biayanya? Pendidikan yang membutuhkan waktu 6 bulan ini yaitu 4 bulan belajar di kampus dan 2 bulan training ini memiliki metode angsuran pembayaran. Berikut ini rinciannya:

  • Angsuran ke-1 dibayarkan sebelum kuliah dimulai dengan jumlah Rp. 12.000.000.
  • Angsuran ke-2 dibayarkan pada bulan pertama kuliah dengan jumlah Rp. 9.000.000.
  • Angsuran ke-3 dibayarkan pada bulan ke-dua kuliah dengan jumlah Rp. 6.000.000.
  • Angsuran ke-4 dibayarkan pada bulan ke-tiga dengan jumlah Rp. 2.000.0000.

Biaya yang dibutuhkan secara keseluruhan, yaitu Rp. 29.000.000. Memang cukup relatif mahal jika dibandingkan dengan kuliah biasa namun ini wajar karena merupakan pendidikan khusus dan peserta didiknya akan bisa mendapatkan lisensi resmi.

Setelah lulus maka bisa langsung mengikuti perekrutan kerja untuk bekerja di berbagai bandara yang ada di Indonesia. Biaya pendidikan tersebut bisa dilunasi melalui transfer pada bank yang telah ditentukan.

Praktik yang diselenggarakan diikuti oleh peserta didik yang telah melunasi angsuran pada bulan saat diadakan praktik tersebut. Biaya pendidikan ini tidak termasuk:

  • Uang makan
  • Uang transport
  • Tempat tinggal
  • Biaya perekrutan
  • Biaya OJT/magang

Selain AVSEC, di PSPP Penerbangan juga melayani pendidikan untuk staff penerbangan dan pramugari. Jadi bisa memilih mana pendidikan dan pelatihan yang ingin ditempuh. Sesuaikan dengan profil diri sendiri seperti fisik dan kesehatan sehingga dapat lolos atau memenuhi syarat yang telah ditentukan.

Cara Bekerja Menjadi AVSEC Bandara

Biaya pendidikan dan lama waktu pendidikan nantinya dapat terbayar saat sudah mendapatkan pekerjaan. Para peserta didik akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan karena memang merupakan pendidikan khusus yang mengeluarkan lisensi resmi.

Jika sudah mendapatkan pekerjaan menjadi AVSEC maka akan bisa mendapatkan gaji pokok sekitar 5 juta rupiah, belum ditambah dengan bonus dan tunjangan.

Peminat dari petugas keamanan penerbangan memang belum besar dan kuota peserta didik biasanya juga akan dibatasi. Jadi bagi yang sudah lulus SMA namun belum mendapatkan pekerjaan dan bingung ingin menempuh pendidikan lanjutan dimana maka bisa mengikuti pendidikan AVSEC di PSPP Penerbangan.

Bagi yang sudah lulus S1 pun masih bisa melanjutkan pendidikan di AVSEC. Pekerjaan AVSEC sangat penting bagi keamanan bandara dan cukup menjanjikan. Segera mendaftar di PSPP Penerbangan dengan menghubungi kontak WA/SMS/Telp. 081274351949, BBM: D773D673.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *