Sukses Menjadi AVSEC Dengan Mengikuti Pendidikan di PSPP Penerbangan

Sukses Menjadi AVSEC

Sukses Menjadi AVSEC

SUKSES MENJADI AVSEC BANDARA

Sukses Menjadi AVSEC Melalui Pendidikan di PSPP Penerbangan? Lulusan SMA saat ini sulit untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan. Bahkan lulusan S1 juga kadang sulit untuk segera mendapatkan pekerjaan.

Hal ini karena persaingan dunia kerja yang cukup ketat serta jumlah lulusan yang semakin banyak. Sebenarnya ada pilihan untuk melanjutkan pendidikan yang benar-benar bisa digunakan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak misalnya di bidang penerbang.

PSPP Penerbangan memberikan pendidikan dan pelatihan lanjutan bagi yang tertarik bekerja di dunia penerbangan, salah satunya menjadi AVSEC.

Karir AVSEC

Untuk Sukses Menjadi AVSEC Pekerjaan menjadi petugas keamanan kadang dipandang sebelah mata. Namun petugas keamanan bandara pada dasarnya sedikit berbeda dari petugas keamanan biasa. Mereka bertanggung jawab untuk menjaga keamanan yang ada di lingkungan penerbangan yaitu bandar udara.

Jadi peran mereka sangat penting baik bagi penumpang maupun orang-orang yang berada di bandara. Dunia penerbangan sendiri memang memiliki image yang cukup disegani, namun profesi yang dikenal biasanya hanya pilot dan pramugari saja.

Sedangkan Profesi AVSEC Belum Begitu Dikenal di Indonesia..

Meskipun demikian setiap orang yang pernah pergi ke bandar udara untuk naik pesawat terbang pasti akan bertemu dengan profesi ini. Mereka memiliki kewenangan untuk memeriksa calon penumpang demi keamanan lingkungan penerbangan.

Tak hanya memeriksa orang, mereka juga berwenang memeriksa barang bawaan penumpang agar tak ada barang berbahaya yang nantinya ikut dalam sebuah penerbangan.

Tingkatan karir di AVSEC sendiri bisa dibagi menjadi tiga. Pertama yaitu Basic AVSEC yang bertugas langsung berhadapan dengan calon penumpang yaitu dengan memeriksa tubuh serta mencocokkan identitas mereka.

Kedua yaitu Junior AVSEC yang bertugas untuk memeriksa barang bawaan penumpang menggunakan X-Rays. Sedang yang ketiga yaitu Senior AVSEC yang merupakan supervisor bertugas untuk memeriksa bagaimana pekerjaan dari petugas keamanan bandara di bawahnya.

Biaya dan Proses Pendidikan

Menjadi seorang AVSEC harus melaluiĀ  pendidikan dan pelatihan khusus terlebih dahulu. Sekolah PSPP Penerbangan merupakan salah satu yang menyediakan pendidikan dan pelatihan untuk Aviation Security. Di tempat ini, peserta didik nantinya bisa mendapatkan pendidikan di kelas sekitar 4 bulan, kemudian ada pelatihan kerja lapangan selama 2 bulan.

Tak hanya teori saja yang nantinya diajarkan, namun juga ada pelatihan fisik. Bagi yang ingin mengikuti pendidikan di PSPP sendiri terdapat beberapa persyaratan misalnya tinggi badan dan kondisi kesehatan yang harus prima.

Ini berkaitan dengan tugas mereka yang bertanggung jawab pada keamanan bandara sehingga fisik maupun mental diri harus terjaga dengan baik.

Berapa Biaya Pendidikannya???

Setelah memenuhi syarat dan diterima di PSSP maka ada biaya pendidikan yang perlu dibayarkan. Biaya tersebut terdiri dari empat kali pembayaran.

Pembayaran pertama dilakukan sebelum kuliah dimulai, selanjutnya angsuran ke-2 pada bulan pertama, angsuran ke-3 pada bulan ke-2, dan angsuran ke-4 pada bulan ke-3. Jumlah total untuk pendidikan selama 6 bulan tersebut sekitar Rp. 29 juta. Jumlah yang memang tidak sedikit namun sebanding dengan apa yang nantinya didapatkan.

Peserta didik setelah sukses menempuh pendidikan dan pelatihan nantinya akan mendapatkan lisensi yang diperlukan untuk menjadi seorang AVSEC. Setelah itu mereka bisa langsung mengikuti perekrutan AVSEC di berbagai bandara yang terdapat di Indonesia

PSPP Penerbangan bisa dihubungi melalui kontak WA/SMS/Telp. 081274351949, BBM: D773D673. Selain itu, terdapat pendaftaran online serta waktu pendaftaran dapat ditutup sewaktu-waktu. Jadi sebaiknya segera melakukan pendaftaran jika memang benar-benar tertarik menjadi AVSEC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.