Apakah Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Harus Cantik Atau Tampan

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan

SYARAT MENJADI STAFF PENERBANGAN

Apakah Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Harus Cantik Atau Tampan? bukan menjadi pertanyaan baru jika sebagain masyarakat memegang pertanyaan Apakah Syarat Menjadi STAFF Penerbangan Harus Cantik Atau Tampan? Ternyata tampan dan cantik bukan menjadi prioritas utama sebagai tolok ukur untuk memilih calon karyawan sebagai STAFF penerbangan.

Namun, yang terpenting adalah penampilan yang menarik yang akan menjadi hal utama atau wajib untuk memilih profesi sebagai STAFF penerbangan. Mengapa? Karena profesi sebagai STAFF penerbangan juga sangat bergantung kepada jenis  pelayanan untuk melayani calon penunpang pesawat secara langsung di bandara. Tentunya penampilan yang menarik tersebut sangat mempengaruhi pada citra masing-masing maskapai.

Jadi untuk katagori cantik atau tampan itu bukan menjadi hal yang wajib atau dituntut pada bidang pekerjaan ini. Karena untuk mengukur karakter cantik atau tampan dari seseorang itu sangat relative.

Nah, jika anda penasaran bagaimana mereka yang berkecimpung di STAFF penerbangan, anda bisa memperhatikan petugas yang berpakaian rapih di bandara yang bertugas memberikan layanan kepada calon penumpang.

Mulai dari ticketing hingga bagian bagasi.  Itulah yang disebut dengan STAFF penerbangan. Di Indonesia sendiri memiliki industry penerbangan yang mengalami pertumbuhan paling cepat. Sehingga, secara langsung sangat dibutuhkan tenaga kerja baik di darat (STAFF Penerbangan & Avsec).

Syarat Menjadi STAFF Penerbangan

Sebelumnya Apakah Anda Punya Potensi Jadi STAFF Penerbangan? Potensi menjadi STAFF penerbangan bisa anda lihat dari beberapa  syarat menjadi STAFF Penerbangan antara lain:

  1. Syarat utama memiliki kesehatan secara jasmani dan rohani. Tidak memiliki riwayat sakit berat (dibuktikan dengan medical check up), tinggi badan minimal 157 cm dan berat badan ideal.
  2. Memiliki komunikasi yang baik. Penampilan memang harus good looking, namun bukan berarti harus pandai berdandan, yang paling diutamakan adalah cara berkomunikasi dengan baik.
  3. Memiliki kemampuan di Bidang Akademik dan Bahasa Inggris. Dalam bahasa Inggris dan psikotes, anda memang harus benar-benar menguasainya. Karena Tes ini tidak bisa direkayasa. Untuk STAFF  penerbangan di wajibkan memiliki Pendidikan Atau Anda bisa kursus bahasa Inggris dan membeli buku-buku panduan psikotes bahakan anda bisa mengikuti pendidikan dan juga pelatihan khusus. Pendidikan untuk STAFF penerbangan di sekolah PSPP penerbangan bertujuan untuk mengembangkan Potensi Anda khususnya di Dunia Transportasi Udara Sebagai Syarat Menjadi STAFF Airlines di Maskapai Penerbangan.
  4. Saat tes interview usahakan jangan salah menjawab pertanyaan, dan hindari sikap ngeyel atau “Over Confidence”. Jika anda merasa tidak bisa menjawab pertanyaan penguji lebih baik anda mengatakan jujur tidak tahu. Karena sekolah PSPP penerbangan mencari kandidat STAFF penerbangan yang nantinya mudah dibentuk menjadi STAFF penerbangan yang professional. Anda bisa menyiapkan Sikap Yang Wajar, dengan Senyum Natural saat Menjawab Pertanyaan.
  5. Syarat Yang Terakhir Adalah, Apabila yang anda rekomendasikan untuk mendaftar menjadi STAFF Penerbangan, Ada Baiknya anda mempelajari tentang profesi yang anda inginkan baik dari sisi pekerjaan atau hal yang berkaitan dengan perusahaan penerbangan yang anda inginkan.Semua Itu Bisa Anda Pelajari dengan mengikuti pendidikah khusus di salah satu sekolah penerbangan terbaik di indonesia seperti Kampus PSPP Penerbangan.

Tugas-Tugas STAFF Penerbangan

Sebelum anda memantapkan diri untuk terjun ke dunia penerbangan, khususnya di bidang STAFF penerbangan, anda harus mengetahui terlebih dahulu apa saja tugas-tugas staff penerbangan itu. Antara lain tugas-tugas dari STAFF penerbangan adalah:

  1. Bertanggung Jawab Untuk Membantu dan Melayani Penumpang Pada Saat Proses Penjualan Tiket.
  2. Menangani Bagasi Penumpang.
  3. Menangani Karko Pesawat.
  4. Melakukan Loading dan Unloading Pesawat.
  5. Membantu Penumpang Dalam Proses Check In, Boar-ding, dan Disembaring.
  6. Menyapa Penumpang Sebelum Memasuki Pesawat

Ke enam tuhas utama tersebut adalah tugas sehari-hari dari STAFF Penerbangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.