Teriakan Pramugari Saat Keadaan Darurat

Teriakan Pramugari Saat Keadaan Darurat

Teriakan Pramugari Saat Keadaan Darurat

TERIAKAN PRAMUGARI SAAT KEADAAN DARURAT

KAMPUS PSPP PENERBANGAN

Teriakan Pramugari Saat Keadaan Darurat : Sesuai Dengan Judul Pada Halaman Ini Admin Akan Sharing Kembali Seputar Kehidupan Seoran Pramugari Semasa Bertugas di Pesawat Terbang.

Tidak bisa dipungkiri bahwa setiap pekerjaan akan mempunyai resiko yang berbeda-beda tergantung dengan jenis profesi yang di jalaninya.

Seperti hal nya seorang pramugari juga akan mempunyai resiko yang seumur hidup nya pasti tidak ingin hal buruk terjadi selama ia bekerja.

Brace Impack Yang Diucapkan Pramugari Saat Keadaan Darurat Merupakan salah satu Call Out (Teriakan) Yang kalau boleh jujur setiap awak kabin (Pramugari) Seumur hidup pasti tidak ingin mendengartnya. Mengapat Demikian.??


Brace Impact Adalah

Brace For Impact atau dalam bahasa Indonesia berarti Posisikan Diri Untuk Benturan Keras kata-kata ini akan diteriakkan oleh pilot saat pendaratan darurat baik dalam Expected Emergency (Pendaratan Darurat Terencana) ataupun Unexpected Emergency (Pendaratan Darurat Tidak Terencana) di darat maupun di air yaitu pada sekitar 30 detik sebelum benturan atau saat pesawat berada pada ketinggian 500 kaki.

Teriakan Brace Brace atau Brace Ror Impact dari seorang pilot ini kemudian akan diikuti oleh teriakan Pramugari kepada penumpang yaitu biasanya Brace Brace Brace.. Atau Bend Down Bend Down..  atau lainnya (Tergantung Dari Prosedur Yang Ditetapkan Oleh Airline Tersebut) sampai pesawat mendarat dan berhenti dengan sempurna.


Posisi Brace For Impact

Posisi Brace For Impact Saat Darurat di Pesawat

Posisi Brace For Impact Saat Darurat di Pesawat

Ada Beberapa Macan Posisi Brace For Impact Yang Harus Diketahui Oleh Penumpang Saat Akan Terjadi Benturan Keras Diantaranyanya Sebagai Beriktu :

  1. Membungkuk Sejauh Mungkin Sambil Memeluk Lutut
  2. Membungkuk Sejauh Mungkin Sambil Melindungi Kepala Dengan Tangan Yang Ditumpuk
  3. Membungkuk Sejauh Mungkin Sambil Meletakkan Kedua Tangan Ke Kursi Penumpang di Depan.

 


Posisi Brace For Impact Bagi Awak Kabin (Pramugari) Tentunya berbedang dengan penumpang dikarenakan kursi Pramugari dilengkapi dengan Harness (Sabuk Pengaman / Penahan Yang Melindungi Tubuh Bagian Dada) sehingga tidak perlu membungkuk seperti penumpang yang setiap kursinya hanya dilengkapi dengan seat belt.

Dengan memposisikan diri dalam posisi Brace For Impact diharapkan penumpang dan awak kabin tidak mengalami atau setidaknya mengurangi cedera akibat hantaman keras badan pesawat pada landasan.

Masing masing Airline menginformasikan posisi Brace For Impact yang mereka rekomendasikan kepada penumpangnya melalui kartu keselamatan atau Safety Card yang disediakan bagi setiap penumpang di dalam setiap kantung kursinya. Posisi Brace For Impact bagi mereka yang membawa bayi juga diinformasikan di dalam kartu keselamatan ini.

Tidak selamanya teriakan Brace For Impact berakhir dengan benturan keras yang berujung pada penggunaan alat peluncur. Ada saat dimana pendaratan darurat berakhir dengan selamat tanpa kerusakan apapun sehingga pilot memutuskan untuk mengeluarkan  penumpang dengan cara normal yaitu menggunakan tangga atau Jetway / Aero Bridge (Jembatan).

Prosedur setiap Airlines bisa saja berbeda, Penumpang diharapkan mendengarkan dan mematuhi setiap aba aba yang diberikan. Pramugari telah dilatih dan selalu dilatih untuk menjamin kelayakan dan keselamatan setiap penerbangan yang dioperasikannya.


Nah Itulah Teriakan Pramugari Saat Keadaan Darurat Yang Harus Di Pahami Pramugari Saat Bertugas Untuk Memberikan Arahan Kepada Para Penumpangnya.

Setiap Pengguna Jasa Penerbangan (Penumpang) Diharapkan Selalu Membaca Safety Card (Kartu Keselamatan) Yang Terletak di  Setiap Kantung Kursinya.

Jika Anda Mengikuti Pendidikan / Pelatihan Khusus Pramugari di Kampus PSPP Penerbangan Kamu Juga Akan di Ajarka Tentang Posisi Brace For Impack Saat Menggalami Saat Keadaan Darurat.


Informasi Pendaftaran Sekolah Penerbangan Indonesia

Hingga Saat ini Sekolah Penerbangan PSPP Penerbangan Masih Membuka Pendaftaran Calon Siswa-Siswi Baru.. Segera Daftarkan Diri Anda Sekarang Juga.. Karena Kouta Kampus Terbatas.!!

Untuk Informasi Pendaftaran Hubungi Kak Deni WA/Telp. 0812 7435 1949 / BBM: D3231CDC

Sekian Informasi Posisi Brace For Impack Atau Yang Sering di Teriakan Pramugari Saat Keadaan Darurat. Semoga Bermanfaat & Terimakasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *