Apakah Lulusan STM Otomotif Bisa Menjadi STAFF Penerbangan

Apakah Lulusan STM Otomotif Bisa Menjadi STAFF Penerbangan

Apakah Lulusan STM Otomotif Bisa Menjadi STAFF Penerbangan

Apakah Lulusan STM Otomotif Bisa Menjadi STAFF Penerbangan? Satu profesi yang cukup banyak dibicarakan adalah STAFF Penerbangan. Jika Anda tahu STAFF Penerbangan sendiri dinilai sebagai salah satu jenis pekerjaan dimana memiliki persepsi sosial yang terbilang tinggi. Lalu apakah lulusan STM bisa menjadi STAFF Penerbangan?

Definisi daripada STAFF Penerbangan sendiri saat ini lebih terikat pada karyawan pihak maskapai Penerbangan. Tugas pokok utama seorang STAFF Penerbangan adalah menjaga keselamatan dan kenyamanan penumpang selama dalam perjalanan.

Meskipun tugas STAFF Penerbangan terlihat cukup mudah, akan tetapi kenyataannya tidak semudah yang terlihat. STAFF Penerbangan memang diwajibkan untuk mampu tersenyum ramah kepada para penumpang. Disisi lain juga harus mampu menenangkan penumpang apabila terjadi sesuatu yang diluar kontrol.

Oleh karena itu sekarang ini banyak sekali akademi Penerbangan ataupun sekolah STAFF Penerbangan dimana mereka yang bercita-cita ingin menjadi STAFF Penerbangan diharapkan mampu mendapatkan bekal yang cukup sebelum akhirnya mendaftar pada seleksi rekrutmen STAFF Penerbangan.

Syarat Umum Menjadi STAFF Penerbangan

Ada beberapa persyaratan umum yang mutlak dipenuhi oleh siapapun yang menginginkan bekerja untuk menjadi STAFF Penerbangan. Adapun syarat umum tersebut umumnya juga ditetapkan oleh mayoritas perusahaan Penerbangan yang ada di Indonesia.

  1. Pertama, Tinggi Badan dan Berat Badan Ideal

Seorang calon STAFF Penerbangan harus memiliki tinggi badan minimal yang ditetapkan oleh perusahaan. Adapun tinggi minimal tersebut adalah 157cm untuk wanita dan 165cm untuk pria, selain itu juga berat badan juga harus ideal sesuai dengan tinggi badan.

Anda tidak akan mendapatkan STAFF Penerbangan yang mana memiliki tubuh gemuk ataupun memiliki fisik yang mungil. Aspek penampilan merupakan hal pertama yang harus dipenuhi jika ingin berkarir menjadi STAFF Penerbangan.

  1. Kedua, Mampu Berbahasa Inggris

Bahasa inggris merupakan Bahasa yang setidaknya harus dikuasi oleh STAFF Penerbangan. Jika Anda masih belum cakap dalam berbahasa Inggris, maka sudah selayaknya Anda mempersiapkan diri dengan baik sebelumnya.

  1. Ketiga, Tidak Bertato dan Tidak Memiliki Luka Permanen

Jika Anda sangat ingin menjadi STAFF Penerbangan sebaiknya Anda tidak memiliki tato ataupun memiliki luka permanen pada bagian yang terlihat seperti pada bagian wajah dan tangan.

Jika STAFF Penerbangan bertato tentu akan menurunkan citra maskapai Penerbangan. Terlebih ketika berada di Indonesia yang masih berbudaya ketimuran dimana masih ada sebagian hal yang dianggap tabu bahkan tidak bermoral sama sekali.

Anda akan mendapatkan banyak bekal dan ilmu yang bermanfaat apabila mengikuti pendidikan ataupun pelatihan khusus untuk menjadi STAFF Penerbangan. Sedangkan syarat administratif yang wajib dipenuhi umumnya setiap maskapai Penerbangan akan berbeda satu dengan yang lainnya.

Apakah Lulusan STM Otomotif Bisa Menjadi STAFF Penerbangan

Jadi meskipun Anda berasal dari siswi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (STM Otomotif) Anda masih berpeluang untuk dapat bekerja sebagai STAFF Penerbangan pada berbagai perusahaan maskapai Penerbangan yang ada di Indonesia.

Akan tetapi tentu Anda perlu menyiapkan bekal yang cukup guna bisa bersaing dengan calon STAFF Penerbangan yang lainnya. Sebabnya ilmu yang Anda pelajari semasa STM Otomotif boleh jadi berbeda jauh dengan kebutuhan skill yang dibutuhkan oleh pihak maskapai.

Sekolah Penerbangan Terbaik di Indonesia

Maka sudah sepantasnya apabila Anda berusaha maksimal antara lain dengan mengikuti berbagai pendidikan atau pelatihan seputar dunia STAFF Penerbangan. Salah satu yang bisa Anda lakukan adalah bergabung dengan sekolah STAFF Penerbangan.

Baca Juga: Biaya Sekolah Penerbangan Terbaru di Indonesia.

Apakah lulusan STM Otomotif bisa menjadi STAFF Penerbangan? Jawabannya tergantung pada tingkat motivasi yang dimiliki oleh masing-masing lulusan STM Otomotif yang mendaftar pada rekrutmen STAFF Penerbangan.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.