Apakah Pramugari Tidak Boleh Hamil Saat Bertugas?

Apakah Pramugari Tidak Boleh Hamil Saat Bertugas

Apakah Pramugari Tidak Boleh Hamil Saat Bertugas

Sebagai salah satu jenis pekerjaan dimana memiliki gengsi yang lumayan tinggi, seorang pramugari sebaiknya mampu bersikap dengan baik dan tenang di dalam setiap kondisi yang ada. Selain itu pramugari juga sebaiknya mampu tersenyum ramah kepada setiap penumpang. Lalu apakah pramugari tidak boleh hamil saat bertugas?

Sikap seorang pramugari juga seharusnya mampu untuk dapat senantiasa tersenyum ramah kepada setiap penumpang yang akan memasuki kabin pesawat. Terlebih jika pesawat mengalami situasi yang tidak dapat dikontrol meskipun frekuensi kemungkinan terjadi sangat sedikit. Maka seorang pramugari harus mampu bersikap tenang dan mampu bersikap cepat menenangkan penumpang agar tidak terjadi kepanikan yang bisa menyebar.

Pramugari adalah salah satu karyawan suatu perusahaan maskapai penerbangan yang mana sebagai awak kabin dengan tanggung jawab besar yakni menjaga keselamatan serta kenyamanan seluruh penumpang selama pesawat dalam perjalanan berlangsung.

Masyarakat awam umumnya masih berasumsi seorang pramugari memiliki pekerjaan dimana terlihat seolah sepele dan sangat sangat mudah dilakukan. Akan tetapi pada kenyataannya tidak seperti yang terlihat didepan mata. Untuk menjadi pramugari tentu Anda harus mengikuti pelatihan atau pendidikan yang biasa diadakan oleh perusahaan maskapai penerbangan atau Anda bisa mengikuti sekolah atau akademi penerbangan sebelumnya.

Syarat dan Kemampuan yang Harus Dimiliki oleh Calon Pramugari

Pertama, Tinggi Minimal yang ditetapkan Maskapai Penerbangan

Ketika Anda bercita-cita ingin menjadi seorang pramugari yang sukses, tentu Anda sudah mengetahui tinggi badan minimal yang harus Anda miliki sebelum mendaftar pada rekrutmen pramugari suatu maskapai. Akan tetapi pada umumnya setiap maskapai penerbangan di Indonesia umumnya memiliki syarat tinggi badan yaitu 160 cm. Jika Anda memiliki tinggi badan kurang dari itu, tentu Anda akan mengalami kesulitan untuk bisa lolos rekrutmen.

Kedua, Berat Badan Ideal

Selain tinggi badan minimal yang ditetapkan oleh perusahaan maskapai penerbangan sebagai syarat seleksi rekrutmen pramugari. Tentu Anda juga harus mengetahui bahwasanya menjadi pramugari berarti Anda tidak boleh memiliki tubuh yang gemuk.

INFO  Kriteria Syarat Menjadi Pramugari Domestik Terbaru di Indonesia

Berat badan diatas rata-rata pada calon pramugari ini umumnya akan menghasilkan pribadi yang terlihat kurang menarik dimata penumpang. Umumnya pramugari suatu maskapai penerbangan manapun tidak akan memiliki berat badan berlebih alias terlihat gemuk.

Ketiga, Mampu Berbahasa Inggris

Jika Anda ingin diterima menjadi pramugari suatu maskapai dengan peluang yang lebih besar, tentu Anda harus memiliki kemampuan yang lebih tinggi dibandingkan dengan rata-rata pesaing Anda. Salah satu aspek kemampuan yang bisa Anda tonjolkan adalah kemampuan berbahasa inggris yang fasih berkomunikasi dengan orang asing.

Lalu bagaimana jika Anda sudah menikah dan ternyata tengah mengandung kehamilan? Apakah Anda masih bisa bertugas seperti biasanya? Semua itu dikembalikan pada kebijakan masing-masing perusahaan maskapai penerbangan.

Umumnya perusahaan akan mengatur pramugari yang mana tengah hamil. Akan tetapi pada umumnya apabila sedang mengandung anak hingga tri semester ketiga, atau mendekati kelahiran, maka pramugari tersebut dapat mengajukan cuti kepada perusahaan.

Selain membahayakan janin yang dikandungnya, juga umumnya pramugari yang akan melahirkan tentu tidak akan bisa beraktivitas dengan normal dalam melayani penumpang.

SPREAD THE LOVE

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp