Inilah Resiko Menjadi Pramugari

Inilah Resiko Menjadi Pramugari

Inilah Resiko Menjadi Pramugari

Menjadi seorang pramugari merupakan  salah satu impian sekian banyak orang. Hingga kini peminat dan antusiasme masyarakat terhadap profesi ini sangat tinggi. Banyak juga orang yang akan bangga apabila memiliki kenalan atau kerabat yang menjadi pramugari pesat, terlebih apabila maskapai penerbangan yang sudah terkenal. Namun resiko menjadi pramugari belum juga diketahui banyak orang.

Hingga saat ini menjadi seorang pramugari pesawat terbang adalah pekerjaan yang membuat seseorang terlihat menjadi keren dan bangga. Dan bahkan orang lain akan merasa iri jika melihat seseorang berhasil menjadi seorang pramugari pesawat terbang terlebih lagi jika berhasil bergabung di perusahaan penerbangan yang sudah terkenal.

Menjadi pramugari juga memiliki banyak keuntungan bisa berjalan-jalan gratis belum lagi gaya hidup dan eksistensi yang tinggi dapat menjadikan pramugari mudah terkenal. Namun dalam artikel ini tidak akan membahas segala kelebihan dan keuntungan pramugari. Artikel ini akan membahas beberapa resiko menjadi pramugari. Berikut ini susahnya dan resiko menjadi pramugari :

  1. Nyawa Penumpang Lebih Berharga Dari Nyawa Sendiri

Pramugari tergolong pekerjaan yang sangat mulia, seorang pramugari harus rela nyawanya sendiri dikorbankan demi nyawa penumpang. Sebagai contoh, seorang pramugari harus bisa menangani berbagai macam bahaya misalnya menjinakkan bom. Selain itu jumlah atau perbandingan angka cedera pramugari dengan cedera penumpang masih sangat besar cedera pramugari.

  1. Persaingan Ketat Dan Keras Untuk Menjadi Pramugari

Memang kebutuhan pramugari baru sangat banyak dan tinggi. Namun tidak berarti maskapai penerbangan tempat pramugari baru bekerja gampang menerima pelamar untuk bekerja di perusahaan maskapai penerbangan sebagai pramugari. Banyak jenis seleksi yang harus dilalui dan dilewati sangat ketat.

Profesi dengan berbagai keuntungan namun beberapa resiko ini dapat dikatakan sulit, bahkan rata-rata 1 posisi sebagai pramugari diperebutkan 10 hingga 15 orang. Bahkan sebuah perusahaan maskapai penerbangan yang sangat terkenal bisa diperebutkan dengan perbandingan rasio 1 : 60.

  1. Postur Tubuh Dan Fisik Sangat Berpengaruh

Memang pramugari selalu memiliki penampilan yang menarik dan memesona. Salah satu hal terpenting dalam dunia pramugari adalah memiliki postur tubuh proporsional alias ideal antara berat dan tinggi badan. Selain itu maskapai penerbangan juga memprioritaskan untuk memilih calon pramugari yang memiliki tinggi badan dan berat badan ideal.

INFO  Apa Saja Resiko Menjadi Pramugari Penerbangan?

Karena tugas pramugari juga membantu penumpang meletakkan barang ke bagasi pesawat yang tinggi, lebih diprioritaskan pramugari dengan tinggi badan yang lebih tinggi. Berat badan yang ideal juga memudahkan pramugari untuk bekerja dan melaksanakan tugas tanggung jawab.

  1. Waktu Kerja Tidak Menentu

Pekerjaan seorang pramugari juga tidaklah tetap dan tidak menentu. Waktu operasional maskapai setiap harinya selalu berbeda alias tidak tetap. Maskapai penerbangan bisa saja beroperasi 24 jam non-stop. Dalam penerbangan jarak jauh dan jangka panjang, seorang pramugari bisa melayani penumpang hingga 14 jam. Pramugari juga harus siap apabila dibutuhkan untuk melayani pekerjaan alias penerbangan malam hari. Dalam sebulan rata-rata kerja pramugari adalah 65 hingga 90 jam.

  1. Berlaku Ramah Sopan Dan Lembut Bagaimanapun Keadaan Yang Dimiliki

Resiko menjadi pramugari lainnya adalah mereka tidak boleh memperlihatkan perasaan yang dimiliki. Misalkan pramugari memiliki masalah dalam diri mereka, mereka tidak boleh mengekspresikan masalahnya dan harus tetap menutupi apabila memiliki masalah. Pramugari juga tetap harus berlaku ramah dan baik bahkan dengan penumpang yang menyebalkan dan memiliki permintaan aneh.

Jadi dalam pekerjaan yang menghasilkan gaji besar seperti pramugari pada khususnya selalu memiliki resiko dan tanggung jawab yang besar pula. Bahkan prioritas utamanya harus orang lain, bukan diri sendiri.

Dengan membaca artikel mengenai resik menjadi pramugari, semoga menambah wawasan dan pembaca lebih menghargai jasa pramugari. Semoga bermanfaat, terimakasih.

SPREAD THE LOVE

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp