Tips packing koper agar praktis untuk masuk kabin pesawat

Tips packing koper agar praktis untuk masuk kabin pesawat

Tips packing koper agar praktis untuk masuk kabin pesawat

Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan bagi para penumpang pesawat adalah koper. Kenapa koper menjadi barang wajib untuk di bawa para penumpang pesawat? Karena kebanyakan para penumpang pesawat adalah mereka yang akan bepergian dengan jarak yang jauh, sehingga mereka membutuhkan beberapa peralatan yang mereka butuhkan ketika sesampainya di tujuan mereka. Koper adalah sebagai wadah untuk semua itu.

Tetapi untuk sa’at ini sudah ada batas maksimal membawa barang ke dalam pesawat. Dan juga ada beberapa syarat dan ketentuan untuk bisa membawa koper masuk ke dalam kabin pesawat.

Berikut adalah beberapa tips packing koper supaya praktis masuk ke dalam kabin pesawat.

  • Bawa Pakaian Seperlu Nya Saja
Bawa pakaian seperlu nya saja

Bawa pakaian seperlu nya saja

Pilih pakaian yang nyaman untuk di gunakan dan sesuai dengan apa yang akan anda lakukan di sana. Misalkan, Anda akan pergi untuk bekerja. Jadi anda cukup membawa pakaian kerja dan baju ganti seperlunya saja. Jangan mengemas pakaian secara tebal dalam koper. Gunakan saja pakaian rangkap atau di tenteng dengan koper.

  • Pilih Perlengkapan Mandi Seperlunya

Jika anda ingin membawa perlengkapan mandi kami menyerankan untuk membawa perlengkapan mandi dalam bentuk sachet yang bisa menghemat ruang. Tetapi jika anda ingin meginap di sebuah hotel anda cukup membawa alat pribadi seperti sikat atau pencukur. Karena di dalam hotel biasanya sudah di sediakan sabun, shampo dll. Tetapi jika anda tidak nyaman menggunakan perlengakapan mandi dari hotel anda bisa membawa sendiri dengan catatan membawa nya dalam kemasan sachet.

  • Pastikan Ukuran Koper
Ukuran koper yang bisa masuk ke dalam kabin pesawat

Ukuran koper yang bisa masuk ke dalam kabin pesawat

Pada umum nya maskapai penerbangan membatasi ukuran koper penumpang. Biasa nya ukuran koper di batasi tidak melebihi 56cm x 36cm x 23cm. Dan jika ingin membawa nya masuk ke dalam kabin pesawat hanya di batasi sampai 7Kg.

  • Jangan Membawa Botol Minum

Umum nya maskapai penerbangan hanya mengizinkan para penumpang membawa maks 1 liter cairan termasuk air minum. Saran kami anda tidak perlu membawa nya karena pasti akan di berikan minum oleh para pramugari Faast penerbangan. Lebih baik anda membawa obat obatan yang penting untuk anda bawa.

Satu lagi hal yang paling penting adalah jangan membawa benda tajam dan tumpul yang bisa di jadikan sebuah senjata, jika inging koper anda lolos pemeriksa’an. Dan jangan lupa juga untuk mematuhi setiap pertauran yang ada di dalam pesawat, karena peraturan tersebut di buat juga demi keselamatan dan kenyamanan anda. Terimakasih semoga informasi di atas bisa bermanfa’at bagi anda.

 

SPREAD THE LOVE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Message Us on WhatsApp